• Kamis, 08 Desember 2016

    Lagu Kesukaan - 2016




    Daftar alfabetis lagu-lagu rilisan tahun 2016 yang bertahan cukup lama di playlist ponsel saya, yang sering kepenuhan memorinya. 
    Already There - Emily King
    Versi awal lagu ini sebenarnya rilis tahun 2015. Tapi saya baru dengar waktu album The Switch versi deluxenya rilis tahun 2016 hehe. Lagu ini asik dan banyak menenangkan momen-momen "gupuh karepe dewe" saya tahun ini. Sangat direkomendasikan kalau lagi butuh kalem. 
    Beautiful Sea - Sing Street
    Saya dengar lagu ini karena nonton filmnya. Sing Street, salah satu film favorit saya tahun ini, bercerita soal dedek-dedek sma "pecundang" di Irlandia tahun 1980-an yang bikin band. Sangat menghibur dan lagunya enak-enak. Beautiful Sea saya pilih karena irama dan liriknya paling lucu.
    Biru - Banda Neira
    Lagunya sangat biru. Nelangsa ning uga legawa. 
    Cahaya - Tulus
    Saya senang Tulus rilis album baru tahun ini. Lagu ini jadi kesukaan karena sering mengingatkan saya pada suami, yang "tak mudah kusut dalam kemelut" sekalipun istrinya rempong bin cranky-an macam saya.
    Cita-Cita - Monita Tahalea
    Dinyanyikan kembali oleh Mbak Mon, lagu ini jadi kaya lagu apa gitu. Asing, aneh, tapi enak, syahdu dan uwuwu. 
    Crush - Yuna
    Saya entah kenapa nggak terlalu suka album Chapters-nya Yuna. Nggak banyak lagunya yang nyantoli. Nah lagu ini pengecualian.
    Empati Tamako - The Trees and The Wild 
    Ini lagu durasinya panjaang betul, 14 menit lebih. Mirip bikin jenang. Prosesnya lama, musik dan liriknya pun diaduk-aduk terus. Tapi hasil akhirnya di hati dan kuping enak. Rasanya meresap. Tapi ada sedikit catatan sih, lagu ini baru maksimal terasa enaknya kalau didengar pakai headset yang bagus.
    Fool You've Landed - Mumford & Sons
    Suka lagu ini karena bunyinya bau-bau Afrika. Rasanya hampir seperti waktu dengar album The People's Record-nya Club 8 tapi masih bagusan itu sih sebenernya hehe.
    (Girl We Got A) Good Thing - Weezer
    Ini lagu nikahan :) Alhamdulillah saya menikah tahun ini. Dan lagu ini masuk playlist resepsi kecil-kecilan kami di Malang. Super senang karena kami bisa muter lagu-lagu kesukaan dan Ibuk oke-oke aja. Sayang ibuk :*
    Hard Girls - KT Tunstall 
    Sedikit mengobati kangen pada lagu KT Tunstall macam "Suddenly I See"
    Here She Come Shine - Fling
    Lagu pengiring beres-beres rumah yang bikin berasa lagi cuci baju di lahan hijau bukit berbunga, lengkap dengan jemuran penuh kain warna-warni. Petak umpet sekaligus kejar-kejaran bersama suami sambil ciprat-cipratin busa cucian yang entah gimana caranya berubah jadi gelembung-gelembung sabun uwuwu.
    Melt - Jones
    Mudah dicerna kuping, enak untuk sing along.Menyenangkan.
    Penantian Berharga - Rizky Febian 
    Akibat keseringan nonton Net TV. Plus lagunya nyantoli banget. Enak dipakai nyanyi-nyanyi sok-sok niruin falsetnya si Iky sambil berasa suara paling bagus gitu. 
    Rainclouds - Boxing at The Zoo
    Enak didengar di perjalanan liburan naik mobil atau kereta sambil gerimis di luar.
    Someone In The Crowd - Emma Stone 
    Iya Emma Stone yang itu! Saya juga baru tahu suara mbaknya bagus gara-gara La La Land. Di trailer awal mbaknya nyanyiin "The Fools Who Dream", tapi di trailer-trailer berikutnya ada lagu ini. Mungkin salah satu penyebab kuota streaming jebol ya ini padahal lagunya ya cuma sepotong. Beruntunglah Desember tanggal 9 kemarin album soundtrack La La Land sudah ada di Spotify jadi bisa dengar versi penuhnya. Dan lagunya baguus. Kaki jadi gatel pingin loncat-loncat bahagia gitu.
    Sunshine Talks - Christabel Annora
    Menyelamatkan momen-momen males, kurang gairah dan kurang bersyukur.
    The Opposite of Us -  Big Scary
    Juga sering di dengar saat dalam perjalanan.
    Wild at Heart - Tangerine
    Bikin pingin joget-joget kecil karena tiba-tiba merasa beberapa tahun lebih muda. 
    Youth - Oohyo
    Mbak-mbak Korea kesukaan saya. Nggak sepolos dan innocent lagu-lagu di album Girl Sense sih tapi masih Oohyo banget


    Catatan:
    Gambar dalam unggahan ini diambil dari Typorama

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    COPYRIGHT © 2017 MANZILA | THEME BY RUMAH ES