• Selasa, 14 Februari 2017

    January 2017 - A Playlist

    Sumber gambar: urbanoutfitter


    Playlist bulan Januari kemarin diisi beberapa lagu yang terlewat tahun lalu, lagu yang diputar karena bawaan habis nonton film, mood-nya lagi pas, dan beberapa lagu lain yang memang baru dirilis Januari tahun ini, baru dengar dan langsung suka.

    (daftar ditulis alfabetis)

    Darling I Do - Landon Pigg feat Lucy Schwartz

    Januari dua tahun yang lalu, saya dan (calon) suami jadian. Nah karena lagi anniversary gitu, jadi keingat lagu soundtrack-nya Shrek ini. Lagunya manis.


    Down and Dusky Blonde

    Saya sering mutar lagu ini karena baru nonton God Help The Girl. Filmnya sendiri sebenarnya sudah lama, rilis tahun 2014. Lagunya juga sering dinyanyiin adek saya karena dia suka film ini. Ide cerita filmnya sebenarnya cukup 'lucu'. Cuma entah kenapa, saya lebih suka nonton potongan-potongan adegan nyanyinya saja ketimbang nonton filmnya secara keseluruhan. Nah dari banyak lagu soundtrack God Help The Girl, lagu ini yang paling nyangkut buat saya (mungkin juga karena secara nggak sadar sudah familiar duluan gegara dulu sering diputer adek). Oh iya, nggak nyambung sih, tapi di 'video klip' lagu ini, baju yang dipakai Emily Browning dan Hannah Murray lucu-lucu.


    Markers of Beautiful Memories - The Camerawalls

    Saya baru tahu lagu mereka ada di Spotify dan ternyata Desember 2016 lalu mereka rilis ulang album. Remastered gitu, lagu ini termasuk di dalamnya. Lagunya enak didengar di perjalanan naik grabcar, transjakarta atau KRL.


    Moving On and Getting Over - John Mayer 

    Saya senang Mas John rilis album baru! Udah gitu lagu-lagu dari The Search for Everything - Wave One enak semua. Tapi favorit saya yang ini, karena mood bunyinya asik, enak didengar sambil ngerjakan banyak hal. Cocok juga didengar sambil minum matcha latte instan di rumah waktu hari hujan.


    New York and Back - Leanne & Naara


    Ini tipe lagunya lagu ngopi-ngopi cantik sih. Mungkin karena sejak tahun baru sering hujan jadi bawaannya suka dengar lagu begini. Btw, ini pengalaman pertama saya dengar Leanne & Nara. Duo mbak-mbak Filipina ini lumayan menyenangkan suaranya.


    Scar - Lucy Rose

    Ini juga jadi lagu yang sering saya putar kalau di luar hujan. Saya suka suaranya Lucy Rose karena seperti ada di pertengahan antara suaranya Marketa Irglova dan Grace Vanderwaal.


    Stay - Jelly Rocket (Rubber Track Version)


    Nama band-nya Jelly Rocket, lucu ya? Ini band mbak-mbak Thailand gitu, saya temukan karena kapan hari tiba-tiba pingin dengar soundtrack-nya Suckseed dan film-film Thailand lain, lalu 'loncat' kesana-kemari akhirnya nemu lagu mereka. Versi yang pertama kali saya dengar sebenarnya versi baru yang ada di album rilisan 2017, tapi ternyata saya lebih suka versi awalnya yang rilis tahun 2015. Lagunya agak dream pop gitu, dan sedikit imut, tapi nggak berlebihan.


    Sunsoaked - Adib Sin feat Salsa


    Ini lagunya baru, dan 'jaman sekarang' banget sih menurut saya. Tumben juga suka yang semacam ini. Rasanya pas pertama kali dengar, lagu ini agak mirip This Girl-nya Kungs. Sama-sama enak dan saya suka, tapi yang ini less beat, lebih tenang chill tipenya.


    There She Goes - Leon Bridges


    Ini temuan baru yang terlambat sih karena lagunya rilis tahun 2015. Saya dengar Leon Bridges karena kemarin-kemarin sempat suka dengar blues dan soul macam Alabama Shakes untuk mood tertentu. Nyari yang sejenis, akhirnya ketemu Leon Bridges (lebih soul ketimbang blues sih). Saya suka lagu ini karena musiknya semangat, pas buat mbak-mbak yang sedang dandan sehabis mandi sebelum berangkat ngantor. Lebih lucu kalau  didengar sambil nyanyi asik sendiri dengan sisir rol sebagai mic.


    They Don't Know - Ariana Grande


    Saya selalu suka suaranya Ariana, tapi nggak suka kebanyakan lagunya. Salah satu dari sedikit lagunya yang saya suka ya ini. Lagunya happy bersemangat, musiknya nggak terlalu 'kekinian' (kecuali bagian rap) tapi enak dipakai nyanyi-nyanyi happy.


    Til You Belong To Me - The School


    Lagunya sudah lama sih,  Monthly dose of indie pop saja ini hehe.


    Wake Me Up Before You Go Go - 


    Lagunya sangat dance-able. Ini versi cover oleh Pomplamoose yang saya lebih suka ketimbang versi aslinya yang dinyanyikan Wham.


    What's That Perfume That You Wear? - Jens Lekman


    Horee! Jens Lekman ada lagu baru! Seperti biasa bunyi lagu dan vokal Jens Lekman boleh dibilang biasa aja, tapi liriknya 'lucu'. Agak melankolis di awal, lalu reff-nya mulai penuh beat ditambah lirik berisi aroma-aroma parfum.


    When You Wish Upon a Star - Brian Wilson


    Bulan Januari kemarin saya nonton Love & Mercy, film tentang Brian Wilson. Sejak nonton film itu saya jadi memasukkan lagu-lagu Beach Boys dan Brian Wilson ke playlist. Nah lagu ini lucu soalnya lagu Disney tapi dinyanyikan Brian Wilson, efek lagunya jadi semacam dobel buat saya.


    Catatan:
    gambar dalam unggahan ini diambil dari urbanoutfitter.com

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    COPYRIGHT © 2017 MANZILA | THEME BY RUMAH ES