• Rabu, 12 April 2017

    March 2017 - A Playlist



    Darling - Real Estate


    Suatu ketika suami saya mutar lagu ini di rumah. Saya penasaran karena terdengar enak dan familiar. Ini jarang terjadi karena kebanyakan lagu yang dia putar di rumah nggak terlalu saya suka. Setelah nikah dan dipikir-pikir lagi, musik kesukaan kami sebenarnya ya beda banget (tukeran mixtape saat pacaran ndilalah nggak sepenuhnya akurat untuk dijadikan patokan selera musik heheh, walaupun irisan selera musik kami juga masih lumayan banyak sih). Usut punya usut ternyata lagu yang dia putar lagunya Real Estate, salah satu band yang kuping kami sama-sama suka. Real Estate merilis album barunya tahun ini (In Minds), Walaupun ini bukan track favorit saya sealbum, tapi lagunya enak, nyantol, plus video klipnya lucu, ada kuda ikut ngeband, dan kudanya cantiiik sekali.

    Halfway Home - Broken Social Scene


    Sudah lama playlist saya nggak terlalu 'kenceng'. Single baru Broken Social Scene ini ya nggak 'kenceng' juga sih sebenarnya, tapi lumayan ngasih hentakan-hentakan kecil untuk daftar putar saya yang belakangan mostly aman di kuping.


    Is It The Answer - Reality Club


    Sejak pertama kali dengar lagu ini di Soundcloud tahun lalu, saya memang sudah terlanjur kecantol intronya. Nah bulan Maret kemarin, lagu band-nya mbak Kittendust ini masuk Spotify, akhirnya makin sering lah saya putar. Lagunya masa muda banget baik bunyi dan lirik. Kalau lagu ini rilis waktu saya umur 21/22 pasti saya jauh lebih suka. Rasanya kebayang kalau Music Gallery venue-nya masih di Upper Room Annex Building, dan saya masih jadi auditor KAP 8 huruf pasti saya sudah kabur sekelebat dari lembur, nyeberang dari The Plaza biar bisa nonton lagu ini dimainkan langsung.


    Lights - Chris Rubeo


    Saya tahu lagu ini dari loncat-loncat di Spotify yang kebetulan banget. Nggak tahu awalnya denger apa sampai nyobain dengar Chris Rubeo dan milih lagu ini untuk diputar pertama kali. Saya suka banget lagunya, terdengar seperti lagu lama tapi bukan. Terdengar familiar di kuping tapi baru juga, hehe. Enak sekali didengar sehabis mandi sore sambil minum teh tong tji hangat dan biskuat cokelat.


    Pizza - Oohyo


    Rasanya saya harus legawa karena Oohyo sepertinya nggak menunjukkan niatan untuk bikin musik sejenis lagu di album Girl Sense lagi. Tapi saya nggak terlalu keberatan, karena single barunya masih sangat bisa dinikmati. Saya pertama kali kenal musik Korea waktu mulai nonton K-drama era SMA, saya jadi suka K-pop waktu itu karena musiknya berciri. Semacam emosionil yang lucu dan imut tapi masih beda karakter dengan J-pop. Tapi setelah badai K-pop beberapa tahun belakangan ini saya jadi overwhelmed. Buat saya, Oohyo itu seperti jalan tengah antara K-pop yang dulu saya suka dengan K-pop yang sekarang sedang meluap-luap. Lagu Pizza ini saya suka karena masih khas Oohyo, plus artwork-nya lucu, bikin laper karena ya pakai gambar pizza hehe.


    Something There - Beauty & The Beast Casts


    Lagu ini masuk playlist karena bulan kemarin memang musimnya orang-orang nonton Beauty and The Beast, termasuk saya hehe. Secara musikal saya suka walaupun kadang filmnya agak membosankan. Nah lagu ini jadi favorit karena terasa paling 'manis', walaupun Days In The Sun dan Belle juga sama bagusnya.


    Still Feel Like Your Man - John Mayer


    Dari The Search For Everything - Wave Two, rasa-rasanya ini lagu John Mayer yang paling 'asik'. Enak didengar sambil ngapa-ngapain. 


    Stop Moving - Simian Ghost


    Walaupun kangen dengan lagu mereka yang tipe-tipe Cut Off Point atau Echoes Of Songs, tapi lagu ini cukup sulit ditolak, terutama kalau sedang butuh lagu-lagu yang dance-able.


    Time After Time (Cover Version) - Iron and Wine



    Sejak nonton This Is Us dan dengar Kate nyanyi Time After Time-nya Cyndi Lauper, saya jadi baru ngeh kalau ternyata lagu itu enak juga dijadikan lagu yang lebih down tempo. Saya berusaha cari-cari versi cover Kate tapi nggak nemu, akhirnya coba dengar beberapa versi cover lain di Spotify dan paling suka dengan versi Iron and Wine.


    White Light - Real Estate


    Ini lagu favorit saya dari album barunya Real Estate. Memang tipikal bunyi kesukaan saya sih hehe. Rasanya ringan tapi nggak gampang bikin bosan, beat-nya pas, bisa dipakai sing along, bisa disetel keras tanpa sungkan sama tetangga karena lagunya kelewat 'aneh' atau berisik, bisa dipakai dansa kecil-kecilan juga sambil cuci piring.


    Playlist lengkap bisa didengarkan di sini


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    COPYRIGHT © 2017 MANZILA | THEME BY RUMAH ES